Bagaimana Cara Menggunakan Tespek yang Benar Agar Akurat?

Kalau dilihat sekilas cara menggunakan tespek cukup terlihat sederhana. Namun, kita juga harus memperhatikan cara penggunaanya lho, Ibu. Test pack atau tespek merupakan alat pendeteksi kehamilan yang biasa digunakan oleh para perempuan. Tentu bagi pasangan yang mendambakan buah hati, menggunakan test pack adalah cara yang paling lazim dalam mendeteksi kehamilan Ibu.

Alat ini bisa ditemukan di banyak tempat mulai dari apotek hingga supermarket. Selain itu, Ibu bisa menemukan banyak merek tespek bertebaran di luar sana. Sebelum mengetahui cara menggunakan tespek, alangkah baiknya Ibu mengetahui rekomendasi test pack yang bisa Ibu gunakan. Berikut ada tips dan rekomendasi test pack yang bisa Ibu jadian referensi.

Tips Memilih Tespek

Pada dasarnya alat ini bisa mengetahui hormone hCG atau human chorionic gonadotropin melalui air seni Ibu. Sementara, apa itu hCG? hCG merupakan hormon yang diproduksi setelah sel telur telah dibuahi.

Sebelum membeli test pack, ada beberapa hal yang harus Ibu perhatikan. Apa sajakah itu?

  1. Mengecek tanggal kedaluarsa test pack yang Ibu beli. Tanggal kedaluarsa pada test pack ini sangat memengaruhi akurasi mendeteksi kehamilan.
  2. Konsultasikan dan diskusi dengan apoteker test pack mana yang paling tepat dengan ibu, entah membutuhkan hCG yang lebih sedikit atau tidak karena kadar hCG setiap perempuan berbeda-beda.

Rekomendasi Merek Test Pack Terbaik

Pada dasarnya mengapa memeriksa kehamilan umumnya menggunakan test pack adalah tingkat akurasinya yang mampu mencapai 99%. Berikut rekomendasi merek test pack terbaik yang bisa Ibu dapatkan di beberapa apotek atau supermarket.

1.  Sensitif Compact

Cara Menggunakan Tespek Sensitif

Merek Sensitif cukup populer karena merek satu ini iklannya pernah ditayangkan di televisi. Namun, bukan karena itu saja yang menjadikan Sensitif Compact menjadi rekomendasi kami, namun tespek besutan Sensitif ini memiliki tingkat akurasi mencapai 99%. Selain itu, test pack ini dilengkapi dengan table komparasi yang membuat Ibu mudah mendeteksi hasilnya.

2. Inicinta

Cara Menggunakan Tespek Inicinta

Selain Sensitif ada merek lain yang Media Ibu rekomendasikan untuk Ibu semua, yakni Inicinta. Test Pack Inicinta ini mampu mengukur kepekaan human chorionic gonadotropin atau hCG yang mampu meningkat di awal kehamilan Ibu. Penggunaannya pun tergolong mudah. Ibu hanya perlu masukan test pack Inicinta ke dalam urin sebentar ketika beberapa setelah terasa telat menstruasi atau setelah beberapa hari melakukan hubungan seksual.

3. Akurat

Cara Menggunakan Tespek Akurat

Akurat merupakan salah satu tespek yang bisa Ibu dapatkan dengan mudah di apotek ataupun di supermarket. Akurasi yang ditunjukkan oleh produk ini sesuai dengan namanya, memiliki akurasi hingga 99%.

4. Woman Choice

Cara Menggunakan Tespek Woman Choice

Menurut kami, produk ini bisa tergolong produk terbaik karena selain memiliki sertifikasi FDA 510 K, CE, dan ISO 13485, Woman Choice juga memiliki akurasi tertinggi dibandingkan produk-produk lain, yaitu mencapai 100%. Tak hanya itu saja, produk satu ini juga mampu mendeteksi hormone hCG 7 hari. Bagaimana? Produk ini menarik untuk dijadikan pilihan bukan?

Cara Menggunakan Tespek

  • Test pack sebaiknya digunakan setelah Ibu terlambat menstruasi dan setelah 1-2 minggu setelah berhubungan seksual. Akurasi hasil tespek juga dipengaruhi dengan waktu penggunaannya lho, Ibu. Maka, hindari penggunaan tespek di siang hari karena kondisi urine yang lebih cair. Nah, kondisi urine yang lebih cair ini mengakibatkan sulitnya terdeteksi hormon hCG. Gunakan test pack saat pagi hari.
  • Siapkan test pack setelah Ibu bangun tidur dan wadah untuk menampung air seni Ibu. Ibu juga bisa menuangkan urin ke tespek, namun kami tidak menyarankan karena ini bisa melewati garis.
  • Masukkan test pack ke dalam wadah yang berisi urine tersebut dan celupkan di bawah garis MAX.
  • Kemudian, tunggu sejenak selama 5 detik. Setelah itu, angkat test pack.
  • Tunggu lebih dari 10 menit hingga warna garis tidak berubah. Di sini Ibu jangan terlalu terburu-buru memberikan kesimpulan apa yang ditunjukkan oleh test pack.
  • Dua garis merah menunjukkan bahwa Ibu hamil. Apabila di test pack hanya muncul satu garis atau tidak muncul garis sama sekali, tanda-tanda kehamilan tidak muncul.

Related Posts

Comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Recent Stories