Mudah, Ini 6 Cara Memutihkan Kulit ala Orang Korea

Banyak peneliti menanyakan pertanyaan diatas, banyak orang yang penasaran apa saja tips mencerahkan yang membuat manusia bisa terlihat awet muda. Mungkin banyak orang yang melakukan operasi plastik atau suntik lainnya untuk membuatnya awet muda dan bebas kerutan, tetapi di lain sisi, banyak orang yang ingin terlihat muda secara alami. Lalu, apasih rahasia awet muda secara alami?

Mengapa Manusia Bisa Terlihat Awet Muda?

Melansir dari Marie Claire, terbukti bahwa memang ada alasan ilmiah yang membuat orang bisa terlihat awet muda dibanding yang lainnya.

Juga, melansir dari Harvard Medical School dan perusahaan analisis DNA, 23andMe, menyatakan alasan di balik rahasia orang yang terlihat awet muda. Disana, mereka mempelajari data genetik dari 350 perempuan pada berbagai usia dan etnis. Mereka kemudian diisolasi dan dikelompokkan sesuai dengan kriteria kulit mereka masing-masing. 

Tetapi pada saat itu, 23andMe belum meneliti mengambil sampel dari semua etnis. Mereka cenderung fokus pada ras Kaukasia dan perempuan Afrika-Amerika. Hasilnya, mereka menemukan bahwa faktor utama penentu kulit awet muda adalah genetik. Ada ribuan gen dalam genetik yang berfokus pada pembentukan energi dalam sel, pembentukan kulit, dan produksi antioksidan.

Namun dalam DNA orang yang awet muda’, semuanya tampak berbeda. Semua proses (energi, pembentukan kulit dan antioksidan) yang seharusnya dikeluarkan cepat malah lambat diproduksi dan dikeluarkan. Semua ini terjadi seiring bertambahnya usia.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Skincare yang Bagus untuk Ibu Hamil

Ciri-ciri Seseorang Awet Muda

Siapa wanita yang tidak ingin memiliki kulit putih yang awet muda? Semua wanita pasti berlomba-lomba untuk mencapai kulit idamannya. Melansir dari KlikDokter.com berikut ini merupakan ciri-ciri kulit yang awet muda, yang sering dijadikan kriteria secara umum. Yuk, simak!

Kondisi Fisik

Fisik adalah hal yang pertama kali dilihat orang untuk menentukan orang tersebut muda atau tua. Tubuh yang sehat biasanya dapat dikenali dengan kondisinya yang segar dan terhindar dari berbagai penyakit. 

Pada pria juga sama, biasanya masa otot yang besar dan tubuh tegap juga dianggap sebagai tanda awet muda. Untuk mencapai kondisi fisik ini, kamu perlu menjaga makanan dengan mengonsumsi buah dan sayur. Selain itu, biasakan diri untuk berolahraga secara teratur, karena kecantikan dan kebugaran wanita merupakan hal yang penting untuk dijaga. 

Kondisi Psikologis

Kondisi Psikologis merupakan faktor selanjutnya. Semakin bertambahnya usia, semangat untuk melakukan banyak hal juga akan semakin menurun, karena satu dan lain hal. Tetapi di lain sisi, Anda dituntut untuk tetap melakukan aktivitas agar stamina tetap terjaga. 

Jika saat ini Anda merasa kurang bersemangat atau malas bergerak, bisa jadi Anda belum termasuk dalam kriteria awet muda. Karena biasanya, semangat dalam beraktivitas merupakan modal awal untuk menjadi awet muda.

Kondisi Hormonal

Seiring bertambahnya usia, tingkat hormon yang lebih tua dalam tubuh kamu akan menurun. Dalam hal ini, hormon yang terlibat adalah testosteron, progesteron, dan estrogen. Jika kamu merasakan perubahan besar dari dalam, sebaiknya konsultasikan ke dokter untuk diberikan pemeriksaan darah khusus. Hasil pemeriksaan darah ini dapat menjadi dasar untuk menentukan perlu tidaknya suplementasi hormon untuk menjaga kestabilan fungsi tubuh.

Perlu diingat, awet muda bukan hanya kecantikan fisik yang tidak luntur. Rahasia awet muda adalah jiwa yang penuh semangat dan aktif dalam beraktivitas meskipun usianya sudah lanjut. Apakah Anda ingin tetap awet muda? Ingatlah untuk menerapkan gaya hidup sehat, makan makanan yang seimbang dan bergizi, berolahraga secara teratur, dan jalani setiap hari dengan penuh semangat.

Baca Juga: 4 Cara Mengatasi Wajah Berminyak bagi Ibu Rumah Tangga 

Tips & Rahasia Awet Muda

Semua wanita pasti mendambakan kulit yang awet muda dan kencang, muka cantik korea. Selain banyak minum air putih dan mengonsumsi makanan yang sehat, banyak juga tips dan rahasia awet muda lain yang perlu Ibu ketahui. Yuk, simak!

Mulai Sejak Dini

Kenapa orang Korea awet muda? Lebih cepat lebih baik adalah prinsip wanita Korea untuk merawat kecantikan kulitnya. Siapa yang mulai menggunakan sunscreen di usia 20-an? Sudah terlambat, lho! 

Artinya, perjuangan melawan penuaan harus dilakukan sejak usia muda, terutama saat kulit sedang dalam masa puncaknya. Jadi, rahasia pertama orang Korea adalah menggunakan perawatan kulit dan perawatan diri sedini mungkin. Waktu yang tepat bisa dimulai pada usia 15 tahun.

Banyak Minum Air Putih dan Konsumsi Makanan sehat

Mengutip dari Omen’s Weekly, Song Hye Kyo minum lebih dari dua liter air sehari agar tetap terhidrasi. Air putih penting untuk menjaga kesehatan dan menjaga tubuh terhidrasi. Song Hye Kyo merupakan salah satu aktris Korea yang selalu terlihat awet muda. Makanya jangan lupa tips rahasia dari Song Hye Kyo ala Korea ini biar awet muda, ya! Tidak hanya itu, Song Hye Kyo juga meningkatkan kecantikannya dengan mengonsumsi makanan sehat.

Memakai Pelembap dengan Formula Anti Kerut

Kamu tidak perlu menunggu 30 tahun untuk menggunakan pelembab anti keriput. Rahasia orang  Korea selanjutnya adalah mereka sudah menggunakan pelembab dengan bahan anti aging. Namun, dosisnya sudah lebih ringan, mereka melakukan ini sejak umur 20-an. Bisa berupa pelembap berbahan dasar minyak yang membuat wajah tampak dewy dan selalu lembap. 

Jangan Biarkan Kulit Kering

Sebagai negara dengan empat musim, Korea mengalami musim dingin dan kulit wanita Korea bisa sangat kering selama musim ini. Kita tidak mengalami musim dingin, tetapi AC di rumah atau di tempat kerja dapat membuat kulit menjadi kering. Untuk melembabkan kulit, rahasia awet muda orang Korea dan Jepang berikutnya adalah dengan menggunakan kulit wajah. 

Facial mist merupakan bahan utama perawatan kulit wanita Korea yang menjaga kelembapan kulit. Anda bisa menggunakan cara jadul dengan menggantungkan handuk basah di kamar saat Anda tidur di malam hari dan pastikan posisi tidurmu tidak searah dengan tiupan AC.

Pakai Sheet Mask

Produk kecantikan Korea dan Jepang menjual berbagai sheet mask dan face mask dengan manfaatnya. Tak heran jika produk ini menjadi salah satu rahasia awet muda Korea. Meski efektivitasnya masih dipertanyakan, penggunaan sheet mask dan face mask ini menyegarkan kulit dan terbukti membuat kulit lebih cerah. 

Penggunaannya secara rutin, terutama saat kamu lelah, memberikan hasil yang luar biasa. Buka sheet mask dan diamkan selama 10-20 menit. Jika masih ada sisa cairan, oleskan pada leher hingga tangan.

Atur Pola Makan yang Seimbang

Olahraga rutin dan teratur adalah kunci selanjutnya dan merupakan rahasia awet muda kesehatan kulit Korea dan Jepang. Kamu bisa menirunya dengan melakukan latihan sederhana seperti yoga dan pilates atau dengan mencari video olahraga di kanal Youtube. 

Selain itu, orang Korea dan Jepang juga sering berpindah-pindah karena orang Korea dan Jepang sering menggunakan transportasi umum dan berjalan kaki. Mungkin tips awet muda dan cantik ini bisa kamu terapkan juga di kehidupanmu, ya!

Related Posts

Comments

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Recent Stories